Pentingnya Time Management untuk Para Ibu

at July 06, 2018




Menjadi ibu sekaligus pebisnis ataupun karyawan di kantor itu nggak mudah. Setuju ya, Dears? Perlu keahlian khusus untuk melakukan kedua hal tersebut dengan baik. Jangankan dua-duanya, mengusahakan diri mengerjakan salah satunya saja udah berat loh. Hehe.. *jadicurcol*

Dengan beragamnya tanggung jawab yang diemban tersebut, nggak jarang para para ibu mengalami kesulitan, terutama saat harus mengatur waktu dan tenaga. Rasanya waktu 24 jam sehari nggak cukup untuk melakukan semuanya. Kalau boleh mah, minta 50 jam sehari. Tapi kan ya nggak mungkin, to?
So, karena nggak mungkin menambah jatah waktu, yang bisa kita lakukan adalah mengelolanya sedemikian rupa agar semua bisa dikerjakan dalam waktu dan tempo yang sesingkat-singkatnya

Emang bisa? Bisa dong. 

Caranya? 

1. Buat to-do list
Agar nggak ada tugas yang terlewat, yuk kita coba membuat daftar tugas harian, Dears! Nggak perlu bagus-bagus kok. Yang penting kita paham apa saja yang harus kita kerjakan besok.

2. Jangan hanya mencatat garis besarnya saja ya, usahakan untuk menuliskannya dengan detail. Apa saja yang harus dikerjakan, di mana, jam berapa, targetnya apa, dan lain sebagainya. Hal ini akan memudahkan kita untuk mengingat dan memahami tugas dengan jelas.

3. Taati
Jika sudah memiliki daftar tugas dan menuliskannya secara terperinci seperti di atas, bagian selanjutnya adalah menaatinya. Percuma dong, udah capek-capek menulis jadwal eh ujung-ujungnya gak kepake juga. Yekannn?

4. Konsisten
Nah ini adalah bagian terberatnya. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, tentu saja kita harus melakukan semuanya ini dengan konsisten. Butuh waktu dan ketaatan luar biasa untuk sampai pada titik puncak perjuangan. So, jangan menyerah dalam sekali putaran ya! Nggak mungkin semuanya bisa terlihat hasilnya hanya dalam hitungan hari atau minggu. Konsistensi dan semangat yang tinggi, adalah bahan bakar utama kesuksesan, selain tentu saja skill dan restu dari langit.

Nah, itu tadi 4 tips sukses dalam mengatur waktu ala emak rempong yang punya mimpi besar. Semoga bermanfaat!


#ODOA
#IndscriptCreative
#IndscriptWriting
#EmakSuperboard

0 comments:

Post a Comment

Pentingnya Memetakan Kendala dan Rencana Cadangan dalam Mewujudkan Mimpi

Hello, Readers! Dalam blog ini, saya sudah berulang kali menuliskan tentang betapa pentingnya memiliki mimpi besar, menulisk...

 

All About Writing & Business Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | Make Money from Zazzle|web hosting