Begini Cara Smart Mom Mengatur Waktu

at July 09, 2018
Sumber : IG @indscriptcreative_





Sebelum anak-anak libur sekolah, yang ada di benak saya adalah bisa bangun siang, nyicil nulis naskah, dan having me time yang banyak. Kenapa? Karena saya nggak harus bangun pagi untuk menyiapkan sarapan sebelum mereka ke sekolah. Seems like a perfect plan, right?

Tapi, apakah kenyataan selalu seindah rencana? Hm, sepertinya nggak tuh. Justru dengan adanya anak-anak di rumah, saya (hampir) selalu sibuk mengurus dan menyediakan semua permintaannya. Mulai dari membuatkan makan besar, kudapan, menemani mainan, hingga harus rela berbagi laptop dengan si Mbarep yang lagi hobi ngutak-atik musik dan video.

Nah, lho... kalau sudah begini, jadi pusing kan, Dears? Bagi kebanyakan orang, rencana yang terbengkalai bisa jadi momok yang mengerikan. Apalagi kayak saya yang kebetulan pas punya deadline ketat sama klien. Kebayang kan, kemungkinan mereka marah dan komplain karena kita  broken promise?

Untuk mengatasinya, ya mau nggak mau kita harus pandai-pandai mengatur waktu dan tenaga. Memang sih, berhubungan dengan anak-anak itu harus fleksibel. Pintar-pintar mengambil hati mereka agar nggak rewel saat harus ditinggal “bekerja”.

Yang sudah ter-planning jelas aja bisa berantakan, apalagi kalau kita nggak punya rencana atau daftar tugas harian ya. Alamat gigit tembok tiap hari karena banyak urudan yang nggak kelar dan nggak punya back up plan alias rencana pengganti. Nah, di sinilah pentingnya kita memiliki buku daily activities yang memuat semua tugas harian kita. Dengan begitu, kita jadi lebih terjadwal dan lebih aware dengan tanggung jawab yang belum terselesaikan.

Untungnya saya sudah terbiasa bangun dini hari, saat anak-anak masih pules di alam mimpi. Meski lelah, saya harus memaksa diri untuk produktif menulis di jam-jam tersebut, sebelum sibuk di dapur. Trus tidurnya kapan? Ya sempil-sempilin aja di saat anak-anak sekolah.

Saya percaya, profesi apapun juga pasti juga memiliki konsekuensi yang besar seperti saya, hanya mungkin bentuknya saja yang berbeda. Intinya, tetap kita harus pandai membagi waktu dan mengatur skala prioritas agar semua tugas harian bisa terselesaikan dengan baik.
Setuju?


#ODOA
#IndscriptCreative
#IndscriptWriting
#EmakSuperBoard
 #DailyActivities


0 comments:

Post a Comment

Pentingnya Memetakan Kendala dan Rencana Cadangan dalam Mewujudkan Mimpi

Hello, Readers! Dalam blog ini, saya sudah berulang kali menuliskan tentang betapa pentingnya memiliki mimpi besar, menulisk...

 

All About Writing & Business Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | Make Money from Zazzle|web hosting