Menuju Woman Empowerment Bersama IndBlack

at June 25, 2018


Sumber : IG @indblackcatalog


Banyak orang yang bertanya, kenapa saya berkawan dengan mereka yang memiliki perbedaan prinsip dan keyakinan dengan saya. Saya hanya tersenyum.

Saya memang “beda”. Dalam banyak komunitas, saya memiliki warna yang lain daripada teman-teman lainnya, terutama dalam komunitas penulis yang saya ikuti. Kebanyakan teman-teman saya mengenakan hijab, sementara saya membiarkan rambut saya terurai kemana-mana. Mereka  mengenakan baju tertutup, sedangkan saya masih suka membiarkan bagian tubuh saya terlihat. Jika mereka menunaikan sholat 5 waktu, saya beribadah ke gereja.

Ya, kami memang berbeda!
Tapi, perbedaan itu tak membuat persahabatan kami rusak. Saya tetap menghormati mereka, begitu juga mereka menaruh respect terhadap saya. Kami saling menghargai. Saya justru salut pada teman-teman Muslimah yang bersedia menutup aurat mereka sedemikian rupa, meski saya tahu itu nggak mudah.

Beberapa kali saya membaca testimoni tentang bagaimana perjuangan mereka berhijrah, meninggalkan “kesenangan”  duniawi, dan menuju hidup spiritual yang lebih baik. Hal itu menjadi pelajaran tersendiri bagi saya secara pribadi. Memang, menuju sesuatu yang lebih baik itu nggak pernah mudah.



Sumber : IG @indblackcatalog


Saya juga banyak belajar dari mentor sekaligus role model, Teteh Indari Mastuti, seorang perempuan luar biasa yang menembus beragam perbedaan dan menyatukan kami, para penulis dan pebisnis dalam komunitas yang membangun. Lewat IndBlack, brand manset tangan yang dirilisnya, saya jadi tahu pentingnya menutup seluruh aurat bagi para wanita muslimah.

Awalnya, saya berpikir apa nggak ribet ya memakai manset? Tapi setelah mengamati, membaca literatur dan melihat langsung teman-teman mengenakannya, saya jadi paham mengapa banyak orang dengan antusias memakai IndBlack.

Nggak hanya itu, dengan menggandeng banyak perempuan dalam proses produksi hingga penjualannya, IndBlack juga membuka mata saya bahwa selalu ada jalan bagi perempuan untuk berkarya dan menjadi bintang.

Kalau ditanya apakah saya bersedia merekomendasikan IndBlack? Saya akan langsung menjawab, “Pasti!” So, buat teman-temanku yang muslim, kalau kalian ingin tampil stylish, berbisnis online sekaligus membantu women empowerment, saya sarankan kalian memilih IndBlack. Trust me! 



#ODOA
#IndcsriptCreative
#IndscriptWriting
#IndBlack


0 comments:

Post a Comment

Pentingnya Memetakan Kendala dan Rencana Cadangan dalam Mewujudkan Mimpi

Hello, Readers! Dalam blog ini, saya sudah berulang kali menuliskan tentang betapa pentingnya memiliki mimpi besar, menulisk...

 

All About Writing & Business Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | Make Money from Zazzle|web hosting