Pentingnya Memupuk Jiwa Leadership untuk Membangun Bisnis yang Besar

at June 15, 2018
Sumber : IG @indblackcatalog 



Menjadi pebisnis, artinya harus siap menjadi pemimpin bagi orang lain. Loh, kok? Iya dong, kan kita semua punya harapan bisnis dijalankan suatu saat nanti bisa berkembang dan semakin luas jangkauannya. Jadi, nggak mungkin kan semua hal kita handle sendiri? Selain nggak akan selesai, kita bisa jadi malah kelelahan, nggak fokus dan akhirnya bubar jalan. 

Untuk itu, kita perlu merekrut karyawan, melatih mereka san melesatkan bisnis. So, sangat penting bagi untuk memupuk jiwa leadership ini sejak dini. Jangan terlela dan berpikir "tarsok" alias menunda-nunda waktu. Tanpa kita sadari, bisnis akan berjalan dengan cepat. Dan tiba-tiba saja, semua itu sudah di depan mata. 

Menurut Indari Mastuti, CEO Indscript Creative sekaligus owner IndBlack Premium Hanshock, ada beberapa hal penting terkait leadership ini.
Yang pertama, kita harus memiliki keinginan dari diri sendiri. 
Sadarilah, bahwa leadership skill itu nggak semata-mata muncul dengan sendirinya. Memang ada beberapa orang yanb secara alami memiliki bakat kepemimpinan. Tapi, kebanyakan orang harus memupuk dan melatihnya setiap hari. 

Kedua, carilah bekal ilmu dari berbagai sumber.
Memupuk jiwa kepemimpinan harus dari mana saja. Kita bisa membaca buku-buku leadership, mencari komunitas yang tepat, atau ikut training dan seminar yang kompeten. 

Ketiga, take action!
Langkah terakhir yang paling utama adalah melaksanakan ilmu yang telah kita miliki. Percuma saja banyak ilmu tapi praktiknya nol, bukan?

Oke, sekarang teman-teman sudah memahami langkah penting memupuk jiwa leadership bagi kelangsungan bisnis kita. Siap melaksanakannya? 

Salam sukses ya!

#ODOA
#IndscriptCreative
#IndscriptWriting
#IndBlack

0 comments:

Post a Comment

Pentingnya Memetakan Kendala dan Rencana Cadangan dalam Mewujudkan Mimpi

Hello, Readers! Dalam blog ini, saya sudah berulang kali menuliskan tentang betapa pentingnya memiliki mimpi besar, menulisk...

 

All About Writing & Business Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | Make Money from Zazzle|web hosting