Anakmu Bukan Milikmu!

at August 03, 2018

 
Anak-anak selalu menjadi kesayangan dan permata hati kedua orangtuanya. Terlepas dari apa dan bagaimana mereka, keberadaan anak-anak menjadi semangat dan motivasi terbesar ayah dan bunda.  Bentuk atau perwujudan kasih sayang dari orangtua kepada putra-putrinya ini harus diperlihatkan secara tepat. Misalnya dengan memperhatikan passion dan bakat mereka sejak kecil.

Setiap orang dikaruniai talenta dan bakatnya sendiri-sendiri. Nggak ada satu orang pun yang benar-benar identik 100%. Karena itu, sebagai orangtua, kita harus mau dan mampu membuat potensi dalam diri mereka itu menjadi nyata.

Untuk mendorong anak-anak tumbuh menjadi orang sukses di masa depan, ada beberapa trik yang bisa dicoba. Di antaranya adalah dengan menggali dan menemukan bakat terpendam dan mendorong mereka untuk bermimpi besar. Jangan batasi imajinasi dan kreativitas yang tumbuh pesat dalam diri mereka.

Rafael, anak sulung saya, memiliki bakat luar biasa di bidang musik dan seni. Saya memfasilitasinya dengan mengikutkan dia les musik dan melukis. Kini, dia makin kesengsem dengan dunia videografi dan music arranger. Dia bahkan membangun mimpi ingin menggubah musik yang indah, membuat jingle iklan, memproduksi film dan lain sebagainya.

Saya hanya bisa mendukung dan mendoakan impiannya itu. Jika memang hal itu menjadi passionnya, kenapa nggak? Saya nggak memaksakan dia menjadi dokter, pengacara, diplomat atau pengusaha. Saya hanya ingin dia menggapai sukses seperti yang dia inginkan, sesuai dengan kecintaannya. Saya nggak ingin kelak dia menyesal karena nggak bisa menjadi seperti apa yang dia inginkan. Saya justru mengajarinya untuk memiliki DREAM BOARD-nya sendiri.

Seperti kata Khalil Ghibran, “Anakmu bukanlah anakmu, mereka adalah milik sang waktu.” Anak-anak memiliki masa depannya sendiri. Bukan hak kita untuk memenjarakan mereka dalam mimpi dan keinginan kita. Biarkan mereka bermimpi dan menghidupi mimpi masa depannya. Tugas kita adalah membersamai mereka dan memberikan dukungan.

Bagaimana dengan Anda, Readers? Sudahkah memberikan yang terbaik untuk anak-anak menggapai mimpinya? Jika belum, yuk mulai sekarang juga. Jadikan masa depan anak lebih berwarna!



#ODOA
#IndscriptCreative
#IndscriptWriting
#EmakSuperBoard

0 comments:

Post a Comment

Pentingnya Memetakan Kendala dan Rencana Cadangan dalam Mewujudkan Mimpi

Hello, Readers! Dalam blog ini, saya sudah berulang kali menuliskan tentang betapa pentingnya memiliki mimpi besar, menulisk...

 

All About Writing & Business Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | Make Money from Zazzle|web hosting