Begini Langkah Jitu Meraih Sukses

at July 11, 2018

Sumber : IG @indscriptcreative_


Hai, Readers!

Siapa yang ingin sukses?
Pasti semua menjawab, “Saya!!”
Ya, setiap manusia selalu mengharapkan hidupnya sukses dan mencapai semua cita-citanya. Tapi, seringkali kita bingung bagaimana mencapai sukses itu sendiri.

Sebenarnya mudah saja kok, kita hanya perlu melakukan beberapa langkah mudah berikut ini:
1. Miliki mimpi
Meski klise, tapi mimpi adalah bahan bakar pertama yang kita butuhkan untuk meniti jalan menuju kesuksesan. Mimpi ini bisa berbentuk banyak hal. Mimpi tentang pendidikan, karier, jabatan, kepuasan hidup, harta, ibadah, dan lain sebagainya. Buatlah kategori-kategori tertentu yang memudahkan kita untuk membagi mimpi-mimpi dan harapan sesuai dengan bidangnya, lalu tuliskan. Bawalah dalam doa, setiap mimpi yang sudah kita tulis itu.

2. Inventarisir Modal
Setelah semua mimpi dan harapan tertulis dengan manis, sekarang saatnya kita memetakan kekuatan atau modal. Hal ini nggak melulu tentang uang lho! Tapi bisa juga tentang kemampuan, skill, kecerdasan, tempat tinggal, pekerjaan, dan apapun yang sekiranya bisa kita pakai untuk menjemput impian.

3. Tentukan Langkah
Berbekal modal dankekuatan tersebut, sekarang saatnya kita menentukan langkah-langkah yang harus dilakukan. Buatlah planning yang jelas tentang hal ini. Misalnya kita akan mempergunakan kemampuan intrapersonal untuk melakukan pendekatan dengan calon klien di bisnis yang kita bangun, atau memanfaatkan lingkungan tempat tinggal untuk membangun bisnis yang lebih besar, dan sebagainya.

4. Bangun Networking
Networking adalah salah satu hal yang penting. Inventarisirlah siapa saja yang sekiranya bisa kita ajak kerjasama atau dimintai bantuan terkait mimpi kita. Bangunlah hubungan yang baik untuk jangka panjang. Namun ingat, jangan sampai kita terkesan “memanfaatkan” mereka ya.

5. Action!
Hal terakhir ini adalah yang paling penting. Semua mimpi dan rencana akan sia-sia belaka kalau tak pernah dilakukan. Jadi, segeralah melangkah dan bertindaklah sesuai planning agar impian kita menjadi nyata. Sebuah langkah besar selalu dimulai dari satu langkah awal yang berat.
Bagaimana, Readers, gampang bukan? Yang sulit itu adalah melakukan teori dan melangkah dalam alam realita. So, sudah siapkah kita menjemput impian? 


Ganbatte!!


#ODOA
#IndscriptCreative
#IndscriptWriting
#EmakSuperBoard



0 comments:

Post a Comment

Pentingnya Memetakan Kendala dan Rencana Cadangan dalam Mewujudkan Mimpi

Hello, Readers! Dalam blog ini, saya sudah berulang kali menuliskan tentang betapa pentingnya memiliki mimpi besar, menulisk...

 

All About Writing & Business Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | Make Money from Zazzle|web hosting