Begini Cara Tepat Mengejar Target

at July 23, 2018




Hallo, Readers!

Ada yang penasaran nggak sih sama yang namanya Metrik Pencapaian? Hihihi, siapa tahu dari kemarin saya ngomongin ini eh, ternyata masih banyak yang nggak paham sama produk keren yang satu ini.

Wokei, biar lebih paham saya akan jelaskan beberapa hal tentang Metrik Pencapaian dan apa kaitannya dengan pencapaian target kita. Cekidot!

Metrik Pencapaian adalah alat atau modul yang bisa kita manfaatkan untuk mengawal konsistensi kita dalam mencapai target APAPUN. Apapun? Yes, apapun yang menjadi tujuan kita seharusnya dikawal agar kita tetap berjalan di rel yang benar. Dengan begitu, kita nggak mudah terdistraksi atau terganggu dengan bermacam kendala yang ada di depan.

Dalam metrik ini, sudah dicantumkan dengan detail dan jelas apa saja yang harus kita lakukan hari per hari, minggu per minggu sesuai dengan step-step yang sudah kita konsep atau rancangkan. Dalam hal ini, setiap hari kita membuat target harian yang harus dicapai.

Yang unik di sini adalah, kita akan dikenakan “Sistem Utang” dalam mengerjakan tugas harian ini. Misalnya jika Anda adalah seorang penulis, maka tentukan target menulis setiap hari misalnya 5 halaman. Jika suatu hari tertentu ternyata hanya bisa menulis 4 halaman, maka hari berikutnya target kita akan menjadi 6 halaman. Kenapa? Karena kekurangan di hari berikutnya menjadi “utang” yang harus dibebankan di hari berikutnya. Demikian seterusnya.

Berat? Sadis?
Mungkin iya, pada awalnya. Tapi, kita harus ingat apa sih yang menjadi tujuan kita? Menulis buku, menjual produk, mengajar? Apapun itu, semua hal harus ada targetnya. Kalau nggak, pekerjaan kita akan terbengkalai.

Dengan metrik pencapaian seperti ini, kita bisa lebih mudah mengawasi diri sendiri. Hasilnya, perkerjaan akan lebih cepat selesai, dan kita bisa lebih produktif dalam segala hal. Sistem evaluasinya pun lebih mudah karena semuanya tercatat alias tertulis.

So, sudah siapkah kita mendidik diri sendiri? Yuk segera tertibkan diri dan lakukan segala sesuatu dengan teratur, fokus dan pastinya: KONSISTEN!



#ODOA
#IndscriptCreative
#IndscriptWriting
#EmakSuperBoard

0 comments:

Post a Comment

Pentingnya Memetakan Kendala dan Rencana Cadangan dalam Mewujudkan Mimpi

Hello, Readers! Dalam blog ini, saya sudah berulang kali menuliskan tentang betapa pentingnya memiliki mimpi besar, menulisk...

 

All About Writing & Business Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | Make Money from Zazzle|web hosting