Tips Jitu Bikin Kamu Anti Baper

at July 24, 2018




Manteman, ada nggak sih emak-emak yang nggak baperan? Hm, kayaknya susah ya nyari sosok seperti itu? Biasanya sih, emak-emak itu moody, baperan, dan gampang banget terdistraksi sama sesuatu dari luar. Apalagi kalau pas kerjaan menumpuk. Kepala pusing, uring-uringan dan akhirnya bete.

Yang paling parah, kita bisa jadi iri sama hidup orang lain. Ya nggak? Nah daripada iri dan dengki, mendingan kita fokus pada diri sendiri dan mengerjakan apa yang menjadi bagian kita.

Berikut ini, tips anti baper untuk emak-emak jagoan.
Cukup istirahat
Istirahat yang cukup akan sangat berpengaruh pada mood dan suasana hati seseorang. Karena itu, usahakanlah untuk memiliki waktu istirahat yang cukup, terutama pada malam hari, agar esok bisa fokus dan bersemangat mengerjakan tugas.


Delegasikan tugas
Jangan ragu untuk berbagi tugas dengan orang lain. Kekeuh mengerjakan segala sesuatunya sendiri biasanya justru akan membuat kita kelelahan dan akhirnya pekerjaan nggak selesai. So, buatlah team work sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan.


Llibatkan anggota keluarga
Untuk membuat team work yang solid,  cobalah untuk melibatkan seluruh anggota keluarga. Tentu saja pembagian tugas harus disesuaikan dengan umur dan kemampuan masing-masing anggota ya. dengan begitu, akan terjalin kebersamaan dan rasa saling memiliki di antara ayah, ibu, dan anak-anak. Selain itu, pekerjaan juga lebih cepat selesai. 


Sistematis
Mengerjakan sesuatu dengan sistematis itu akan jauh lebih efektif ketimbang mengalir seperti air. Kumaha engke weh, kalau kata orang Sunda. Akibatnya, apa yang menjadi target malah nggak tercapai. sebaiknya, kerjakan step by step apa yang menjadi tugas harian dan mingguan kita. Di sinilah pentingnya memiliki daily activities dan metrik pencapaian. Karena kita bisa mengetahui apa saja yang harus dilakukan dan seberapa jauh kita sudah mengerjakannya. 


Miliki skala prioritas
Semua orang memiliki prioritas dalam hidupnya. Prioritas inilah yang berbeda-beda. Karena itu, tetapkan apa yang menjadi prioritas hidup kita dan fokuslah mengerjakannya.

Gimana, udah nggak baperan lagi dong? Semangat ya, teman-teman!


#ODOA
#IndscriptWriting
#IndscriptCreative
#EmakSuperBoard

0 comments:

Post a Comment

Pentingnya Memetakan Kendala dan Rencana Cadangan dalam Mewujudkan Mimpi

Hello, Readers! Dalam blog ini, saya sudah berulang kali menuliskan tentang betapa pentingnya memiliki mimpi besar, menulisk...

 

All About Writing & Business Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | Make Money from Zazzle|web hosting