Miliki Mimpi dan Kejarlah Sepenuh Hati!

at July 09, 2018


Sumber : IG @indscriptcreative_



Sejak kecil, saya susah sekali mendefinisikan impian. Bukan! Bukan berarti saya nggak pernah mimpi saat tidur ya, Dears. Maksud saya adalah saya hampir nggak punya mimpi yang jelas, tentang masa depan saya.

Saat teman-teman berkata, “Saya mau jadi dokter, insinyur, perawat, penyanyi,” saya hanya mesem sambil dalam hati berkata, “Impianku apa ya?”

At the end, saya memang nggak punya target yang jelas dalam mengarungi hidup. Tanpa life goals yang jelas seperti ini, saya hanya bisa terbang ke sana kemari terbawa angin. Kadang, saking nggak punya pendirian dan keinginan yang jelas, saya hanya ikut-ikutan aja. Apa yang lagi nge-trend, saya suka mengidentikkan diri saya.

Tapi hal itu pun nggak berlangsung lama. Kenapa? Soalnya kebanyakan di antaranya nggak sesuai dengan nurani saya. Tanpa memiliki cinta terhadap apa yang kita lakukan, ya semuanya hanya akan sia-sia dan wasting time semata. 


So, what happenned to me then? 

Well, saya memang jadi “orang”. Saya menapaki karier sebagai bankir selama hampir 10 tahun. Tapi karena dasarnya bukan passion, akhirnya saya move out alias memutuskan untuk keluar. Belakangan, di usia yang nggak muda lagi saya baru menemukan profesi yang selama ini ternyata menjadi passion terpendam dalam diri saya, menjadi penulis.

Berawal dari hobi masa kecil, menulis kini sudah menjadi kebutuhan saya untuk mengaktualisasikan diri. Kini, di tahun kedua saya menjadi penulis, saya menemukan lebih banyak jalan untuk menjadi kreatif, berpenghasilan, dan bermanfaat bagi orang lain. Sesuatu yang sejak resign dari kantor, seolah terhilang dari hidup saya. 

Mimpi saya menjadi orang penting dan bermanfaat sedikit demi sedikit mulai terwujud. Namun, saya masih memiliki beberapa tujuan besar yang belum saya raih di dunia kepenulisan ini. Saya sadar, sepak terjang saya masih jauh dari cukup. Karena itu, saya menuliskan dream board di rumah, untuk menyemangati diri sendiri sekaligus membantu saya berjalan di track yang benar.

Kalau teman-teman gimana? Setuju nggak kalau kita harus punya dream board?


#ODOA
#IndscriptWriting
#IndscriptCreative
#EmakSuperBoard

1 comments:

Post a Comment

Pentingnya Memetakan Kendala dan Rencana Cadangan dalam Mewujudkan Mimpi

Hello, Readers! Dalam blog ini, saya sudah berulang kali menuliskan tentang betapa pentingnya memiliki mimpi besar, menulisk...

 

All About Writing & Business Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | Make Money from Zazzle|web hosting