Kiat Sukses Menjadi Mompreneur yang Andal

at July 27, 2018




Siapa sih yang nggak ingin bisnisnya sukses? Nggak ada dong ya?
Yap, memiliki bisnis yang sukses sekaligus menjadi ibu rumah tangga yang pandai mengurus keluarga adalah impian banyak perempuan. Tapi, impian itu nggak bisa dengan mudah dicapai begitu saja. Diperlukan banyak usaha dan doa untuk mewujudkannya. 

Karena perjuangan menjadi mompreneut itu nggak mudah, makanya banyak orang yang keteteran menjalani dua peran sekaligus: menjadi IRT plus business woman. Lalu bagaimana cara menyiasatinya? Simak tips berikut ya!

Pilih Bisnis yang Tepat
Memilih bisnis yang tepat itu nggak mudah. Untuk awal, sebaiknya kita memilih bisnis yang sesuai dengan minat atau passion kita. Kenapa? Karena, biasanya melakukan sesuatu yang kita cintai itu jauh lebih mudah. Pekerjaan jadi menyenangkan dan pencapaian target pun lebih mudah dikerjakan. Jangan asal pilih bisnis, apalagi modal nekat atau ikut-ikut tren.

Perhitungan yang Cermat
Miliki blue print yang jelas, seperti apa bisnis yang akan kita lakukan, lalu lakukan perhitungan yang cermat atas setiap langkah yang diambil nantinya. Pikirkan dengan teliti, jangan sampai mengambil keputusan yang tergesa-gesa.

Pengelolaan yang Baik
Pengelolaan ini nggak hanya masalah keuangan, tapi termasuk segala hal. Kita pun harus lihai mengatur waktu agar semua tugas bisa terlaksana dengan baik. Ingat, kita juga harus memperhatikan dan mengurus keluarga. Sangat disarankan untuk memiliki jadwal harian ya, seperti Daily Activities yang dikeluarkan oleh Indscript Creative ini. Dengan catatan daily activities yang lengkap dan detail, akan meminimalisir kegagalan tugas atau lupa.

Membangun Hubungan
Networking adalah salah satu kunci sukses berbisnis jaman now. Karena itu, berusahalah membangun jaringan dan jagalah dengan baik. Semua itu akan sangat membantu kita pada waktu yang tepat.

Konsisten
Kunci terakhir agar bisnis kita sukses adalah dengan melakukan semua tugas dengan konsisten. Jangan mudah putus asa dan berhenti di tengah jalan hanya karena tersandung masalah.

Ingin mengoleksi Daily Activities yang super keren? Yuk, colek para konsultan Indscript Creative yang cantik-cantik ya..

Salam sukses!


#ODOA
#IndscriptCreative
#IndscriptWriting
#EmakSuperBoard

0 comments:

Post a Comment

Pentingnya Memetakan Kendala dan Rencana Cadangan dalam Mewujudkan Mimpi

Hello, Readers! Dalam blog ini, saya sudah berulang kali menuliskan tentang betapa pentingnya memiliki mimpi besar, menulisk...

 

All About Writing & Business Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | Make Money from Zazzle|web hosting