Ini yang Kamu Butuhkan untuk Sukses!

at July 19, 2018



Hola, teman-teman!

Setiap awal tahun, biasanya banyak orang yang menuliskan resolusi baru yang ingin dicapai setahun ke depan. Bagaimana dengan kita? Apakah teman-teman juga demikian? Kalau saya fleksibel. Jadi, kadang kalau pas rajin ya saya akan tulis besar-besar tuh resolusi, lalu menempelnya di dinding atau lemari. Tapi kalau pas datang penyakit malasnya, biasanya Cuma ingat-ingat di kepala dan akhirnya menguap begitu saja. Fiuussh!
Lalu, sebenarnya penting nggak sih kita menuliskan resolusi atau target itu? Jawabannya pasti penting. Karena apa? Supaya kita tahu apa yang akan dicapai dan bagaimana cara mencapainya. Percuma kan, resolusi setinggi langit tapi nggak dikerjakan..

Tapi kan konsisten itu susah?
Iya, susah kalau nggak dilakukan. Sekali kita berketetapan hati untuk mengejar target, kita harus berjuang penuh dan melakukan bagian kita. Bukan hanya jadi penonton.

Makanya, perlu banget semua itu dituliskan, dikerjakan dan dievaluasi. Seperti yang teman-teman dari Indscript Creative ajarkan ini loh. 

Miliki Dream Board
Alat ini membantu kita untuk menuliskan semua target, harapan dan mimpi yang ingin dicapai, baik jangka pendek ataupun jangka panjang. Jangan ragu mengisinya dengan mimpi besar. Sebab inilah bahan bakar yang menggerakkan kita untuk meraih mimpi.

Buat Daily Activities
Meraih mimpi tidak bisa kita capai hanya dengan melamun saja, tapi harus ada bagian yang dikerjakan. Yaitu melakukan setiap perintilan kecil yang mendukung tercapainya target yang telah kita tentukan sendiri. Dengan tugas harian yang detail, kita bisa tahu apa saja yang harus dikerjakan, langkah demi langkah, sehingga diharapkan nggak ada yang terlupa. Kita juga terbiasa bekerja tertib dan teratur. Nggak ada lagi cerita tarsok alias menunda-nunda pekerjaan.

Evaluasi dengan Metrik Pencapaian
Setelah melakukan semua, jangan lupa untuk mengevaluasi sejauh mana kita melangkah. Apa yang sudah dan belum dilakukan. Ini akan membantu kita mengukur fakta dan rencana.

Mudah kan, teman-teman? Yang susah itu memaksa diri sendiri untuk terus melangkah. Yuk, semangati diri kita!! 


#ODOA
#IndscriptCreative
#IndscriptWriting
#EmakSuperBoard

0 comments:

Post a Comment

Pentingnya Memetakan Kendala dan Rencana Cadangan dalam Mewujudkan Mimpi

Hello, Readers! Dalam blog ini, saya sudah berulang kali menuliskan tentang betapa pentingnya memiliki mimpi besar, menulisk...

 

All About Writing & Business Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | Make Money from Zazzle|web hosting