Ini Cara Jitu Efektif Mengejar Target

at July 18, 2018




Mendengar kata “TARGET” sering kali membuat kening kite berkerut. Langsung terbayang dalam benak, serentetan hal yang harus dikerjakan dan perjuangan yang harus dilakukan. Belum lagi persaingan ketat yang mengintai di depan mata, juga menjadi tantangan tersendiri bagi para pelaku bisnis. Apapun itu. Mau bisnis retail, distribusi barang ataupun penyedia jasa.

Di jaman yang serba canggih ini, kita harus berhadapan dengan orang-orang digital yang terbiasa dengan kecepatan dan ketepatan. Sedikit saja kita broken promise, urusannya bisa panjang. Hal ini berlaku juga untuk penulis seperti saya. Deadline yang sudah ditentukan, harus ditepati. Nggak hanya itu, saya juga punya banyak impian yang ingin saya raih dalam bidang tulis menulis. Lalu bagaimana cara saya mengejar dan mewujudkan semua itu? 

Berikut sharing saya:

Miliki Alasan yang Kuat Mengapa Kita Melakukan Sesuatu
Ini adalah hal pokok yang mampu menggerakkan kita. So, cobalah temukan apa yang membuat kita benar-benar termotivasi, termimpi-mimpi dan sangat ingin mewujudkannya, tak peduli apapun rintangannya. Setelah itu, tulis dan ucapkan (afirmasikan) agar masuk ke otak bawah sadar.

Tentukan Langkah yang Jelas dan Dapat Dikerjakan
Setelah menemukan alasan yang tepat, tentukan langkah konkrit yang harus kita kerjakan. Tulislah secara mendetail dan lakukan semuanya satu persatu.

Visualisasikan Target Itu
Bagi banyak orang, menulis dan menempelkan target atau impian di sebuah tempat khusus bisa membuat mereka lebih bersemangat. Jangan malu atau malas melakukan ini, ya!

Lakukan Sekarang!
Menunda-nunda pekerjaan hanya akan membuat kita berhenti dan malas lagi untuk berjalan lagi. Singkirkan semua excuse yang nggak penting dan lakukan sekarang!

Tegas, Fokus, dan Miliki Rencana Cadangan yang Jelas
Semua orang pasti pernah down, terdistraksi, dan ingin mundur. Itu manusiawi. Tapi sebisa mungkin kita harus tetap teguh, tegas, fokus, dan terencana.  Memiliki plan A, B, atau C akan sangat membantu kita untuk bersikap feksibel dan terus melangkah.

Gimana, sudah sampai mana pencapaian teman-teman hari ini?

#ODOA
#IndscriptCreative
#IndscriptWriting
#EmakSuperBoard



0 comments:

Post a Comment

Pentingnya Memetakan Kendala dan Rencana Cadangan dalam Mewujudkan Mimpi

Hello, Readers! Dalam blog ini, saya sudah berulang kali menuliskan tentang betapa pentingnya memiliki mimpi besar, menulisk...

 

All About Writing & Business Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | Make Money from Zazzle|web hosting