Ini Dia 5 Hal yang Bisa Menghambat Jalan Suksesmu!

at July 12, 2018
Sumber : IG @indcriptcreative_




Halo, Readers!

Sering kali kita berjanji pada diri sendiri untuk berjuang menggapai mimpi. Kita membekali diri dengan beragam hal yang kita pikir akan menjadi amunisi menuju sukses. Tapi, tahukah kita semua itu malahan membuat kita nggak produktif? 

What? Seriyes?
Iya! 

Nggak percaya? Berikut 5 hal yang kita pikir mendukung sukses kita, padahal sebenarnya justru bisa menjadi penghalang. 

1    1. Being Multitasking
Siapa sih yang nggak bangga dibilang multitasking? Pasti setiap orang juga mau mengerjakan banyak hal dan (harapannya) semua bisa selesai. Tapi, tahu nggak, hal ini nggak selalu bisa menjamin semua tugas dan tanggung jawab selesai dengan baik. Ada kalanya, kita harus memprioritaskan sesuatu dan “mengesampingkan” urusan lainnya yang tidak terlalu urgent.
 
2    2.  To Much Planning
Memiliki rencana yang matang itu memang bagus, tetapi terlalu banyak berencana juga nggak berguna. Yang ada, kita akan jalan di tempat aja, sementara orang lain sudah lari sampai ke mana-mana.

      3. Waiting for The Perfect Time
Masih berhubungan dengan poin kedua, rencana yang sudah ada harus segera dieksekusi. Jangan menunggu waktu yang tepat, karena nggak pernah ada kata “tepat”. Yang ada adalah niat dan tekad untuk menundukkan halangan dan rintangan.

      4. No Asking
Untuk mencapai sukses, jangan malu bertanya. Terutama kepada mereka yang lebih ahli. Merasa diri serba tahu hanya akan membuat kita seperti kuda berkaca mata yang tiba-tiba pingsan karena menabrak tembok. Perluaslah wawasan dengan membaca buku, ikut seminar, training ataupun workshop yang sesuai dengan passion dan bisnis.

5    5.  Being Perfectionist
Banyak orang ingin mengerjakan semuanya dengan perfecto. Tapi, menjadi perfectionist juga bukan sesuatu yang baik loh. Bagaimanapun juga, manusia tak bisa luput dari kekurangan. So, stop being perfectionist. Lakukan yang terbaik, dan terimalah hasilnya.

Gimana, kira-kira kalian masih punya 5 sifat di atas nggak? Kalau masih, buruan introspeksi diri ya...

Salam sukses!


#ODOA
#IndscriptCreative
#IndscriptWriting
#EmakSuperBoard

0 comments:

Post a Comment

Pentingnya Memetakan Kendala dan Rencana Cadangan dalam Mewujudkan Mimpi

Hello, Readers! Dalam blog ini, saya sudah berulang kali menuliskan tentang betapa pentingnya memiliki mimpi besar, menulisk...

 

All About Writing & Business Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | Make Money from Zazzle|web hosting