Trik Mengusir Rasa Bosan

at August 01, 2018




Bosan. Jenuh. 
Itulah dua kata yang sering kali mampir dalam keseharian kita. Eh itu sih saya deng. Gimana dengan teman-teman? Pernah nggak merasa mentok saat mengerjakan sesuatu dan rasanya mualess banget untuk melewati sebuah hari?

Melakoni hidup yang penuh dengan rutinitas dan tanggung jawab itu memang nggak mudah. Apalagi kalau yang kita lakukan itu nggak sesuai dengan passion, alias hanya untuk melaksanakan perintah semata. Yang mengejar mimpi sendiri saja juga sering dihinggapi penyakit yang satu ini. 

Begitupun yang terkadang saya alami. Jangan dikira menjadi full time mom dan penulis itu enak kepenak ya. Mungkin ada sebagian orang yang beranggapan bahwa full time mom itu punya banyak waktu untuk ngaso, rehat ataupun jobless. Padahal, aslinya buanyak banget job yang harus kami kerjakan. 

Mengejar mimpi bagi seorang full time mom itu nggak mudah. Nggak hanya kendala dari luar yang sering kali menjadi beban tersendiri. Hambatan dari dalam diri sendiri nggak kalah hebatnya. Misalnya saja pergulatan batin saya untuk tetap menulis atau berhenti saat mengejar deadline di saat anak demam, minta perhatian, menggelayut tak mau lepas dari buaian. Atau perjuangan untuk mengalahkan ego di saat orang-orang terdekat mencibir pada profesi saya yang dipandang nggak ada duitnya. Hal-hal sepele seperti ini sering kali membuat saya down dan ingin berhenti.

Manusiawi memang. Setiap orang pasti pernah merasakan kondisi ini. Tapi setiap saya mau berhenti, selalu ada kekuatan yang membangunkan saya untuk tetap berdiri dan berlari menggapai impian. Setiap kali saya down, saya akan melihat lagi dream board yang pernah saya tulis. 


  1. Memiliki rumah besar berhalaman luas.
  2. Menjadi penulis buku
  3. Menyetir mobil
  4. Keliling dunia
  5. Memiliki penghasilan sendiri
  6. Mendampingi anak-anak
  7. Menjadi pembicara

Tujuh hal di atas adalah sebagian mimpi yang pernah saya tuliskan. Beberapa di antaranya sudah menjadi kenyataan, sebagian lain masih harus saya perjuangkan. 

Melihat dan mengingat impian itu, saya sadar bahwa langkah kaki ini nggak boleh berhenti. Saya harus terus berjalan sampai semua mimpi dan harapan menjadi nyata. 

Bagaimana denganmu?


#ODOA
#IndscriptCreative
#IndscriptWriting
#EmakSuperBoard

0 comments:

Post a Comment

Pentingnya Memetakan Kendala dan Rencana Cadangan dalam Mewujudkan Mimpi

Hello, Readers! Dalam blog ini, saya sudah berulang kali menuliskan tentang betapa pentingnya memiliki mimpi besar, menulisk...

 

All About Writing & Business Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | Make Money from Zazzle|web hosting